Baca Berita

Pentingnya Administrasi Untuk Sukseskan Program, Ny. Selly Ajak Seluruh Kader Tertib Administrasi

Oleh : bpmpemdes | 25 Juli 2017 | Dibaca : 287 Pengunjung

Suksesnya suatu program tidak terlepas dari pelaksanaan administrasi secara baik dan benar. Mengingat melalui tertib administrasi dapat mengukur capaian dari program yang telah dilaksanakan. Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra saat memberikan pengarahan tentang pentingnya tertib administrasi kepada kader desa/lurah se-Kecamatan Denpasar Utara, Selasa (25/7) di Gedung Wanita Santhi Graha. Untuk pembinaan administrasi ini dilakukan selama empat hari sesuai dengan kecamatan masing-masing.

Lebih lanjut Ny. Selly menambahkan semua kader-kader PKK mulai dari tingkat banjar, desa/lurah dan kecamatan harus memahami betul tentang administrasi. Sehingga semua program yang dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan perencanaan awal. "Tertib administrasi menjadi hal yang sangat penting dalam pelaksanaan setiap program. Tertib administrasi menjadi tolak ukur untuk mengetahui sejauh mana program telah dilaksankan," ujar Ny. Selly. Disamping itu melalui pelaksanaan tertib administrasi juga telah mengantarkan PKK Kota Denpasar meraih prestasi tingkat nasional. Untuk itu menurut Ny. Selly begitu penting peran administrasi dalam setiap program yang dilaksanakan maka, Ia berharap semua kader PKK mulai dari banjar sampai tingkat kota harus memahami benar tenang tertib administrasi. Mengingat setiap kegiatan yang dilaksanakan akan tercatat melalui administrasi.

Disamping itu  pembinaan ini untuk menyamakan program-program PKK mulai dari tingkat banjar/lingkungan sampai desa/lurah kecamatan sampai tingkat Kota. Untuk itu TP PKK Kota Denpasar terus gencar melakukan sosialisasi tertib administrasi sehingga diharapkan dapat menyamakan persepsi dalam pelaksanaan program PKK.

“Kami harapkan dengan adanya sosialisasi ini para kader PKK mulai dari tingkat dusun, desa/lurah, kecamatan dan kota dapat satu persepsi dalam melaksanakan program PKK,” ujarnya.

Disamping itu diharapkan pelaksanaan tertib administrasi harus sesuai dengan hasil rakernas VIII tahun 2015.  “Administrasi sesuai rakernas VIII sangat membantu PKK dalam merencanakan pelaksanaan program mengingat data yang ada telah lengkap,” jelasnya. Disamping itu pelaksanaan tertib administrasi ini tiap tahun dilakukan seleksi sehingga diharapkan benar-benar para kader memahami tentang tertib adminstrasi tersebut.

Sementara Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Utara Ny. Lodra mengatakan sosialisasi rakernas VIII yang dilakukan TP PKK Kota Denpasar sangat perlukan oleh semua kader desa/lurah. Mengingat dengan adanya sosialisasi dapat menyamakan persepsi dalam melaksanakan program-program PKK untuk mendukung menyukseskan program pemerintah.

Mengingat dalam sosialisasi ini para kader PKK dilatih bagaimana melakukan administrasi yang baik terutama dalam pencatatan sehingga memiliki data yang akurat. Data ini sangat membantu pemerintah terutama desa dalam merencanakan program pembangunan.


Oleh : bpmpemdes | 25 Juli 2017 | Dibaca : 287 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter