Baca Berita

Administrasi Kelurahan Penatih Maju Tingkat Nasional, PKK Kota Denpasar Lakukan Pembinaan

Oleh : bpmpemdes | 23 Juli 2017 | Dibaca : 451 Pengunjung

Setelah Kelurahan Penatih meraih penghargaan Pakarti Utama I dibidang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang baru-baru ini diserahkan di Lampung, kini kembali program PKK bidang administrasi maju ke tingkat nasional yaitu bidang administrasi. Untuk memperoleh hasil yang terbaik PKK Kota Denpasar melakukan pembinaan secara intensif di Kelurahan Penatih seperti yang dilakukan Minggu (23/7). Pembinaan yang dihadiri Wakil Ketua PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Kerti Rai Iswara diikuti seluruh pengurus PKK Kota Denpasar.

Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara berharap agar semua pihak bekerja dengan keras untuk mempersiapkan menghadapi evaluasi administrasi tingkat nasional yang akan dilakukan bulan Agustus ini. “Kami berharap semua pihak agar mendukung persiapan ini sehingga dengan harapan dapat meraih hasil yang terbaik,” harap Ny. Antari Jaya Negara.

Sementara Sekretaris PKK Kota Denpasar Ny. Sri Utari Puspawan menambahkan selama ini PKK Kota Denpasar telah rutin melakukan pembinaan ke 43 desa/lurah yang ada di Kota Denpasar. Pembinaan ini untuk menyamakan persepsi terkait dengan pelaksanaan program PKK dari pusat hingga ke banjar-banjar. Sekarang ini terkait dengan persiapan menghadapi evaluasi administrasi PKK tingkat nasional yang diwakili Kelurahan Penatih, Sri Utari berharap mengecek setiap pelaksanaan administrasi yang telah dilakukan PKK Kelurahan Penatih. Mengingat administrasi sangat penting dalam setiap pelaksanaan program mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pada hasil yang telah dicapai. Dengan telah dilaksanakannya administrasi dengan baik tentunya akan mengetahui sejauh mana program-program PKK yang telah dilaksanakan dan bagaimana manfaatnya terhadap masyarakat. Untuk itulah semua pokja dari pokja satu sampai pokja empat harus mencatat setiap perencanaan, pelaksanaan hingga pada hasil yang telah dicapai dalam program PKK. “Administrasi itu menjadi hal yang sangat penting guna mengetahui perkembangan program yang telah dicapai,” ujarnya. Dengan telah melakukan pencatatan dengan baik diharapkan dapat mengantarkan kembali Kelurahan Penatih, yang merupakan Duta Kota Denpasar untuk Provinsi Bali meraih prestasi terbaik tingkat nasional seperti pada pelaksanaan PHBS. Saat ini untuk lomba administrasi telah masuk lima besar nasional penilaian yang akan datang untuk mencari yang terbaik.

Sementara Lurah Penatih mengaku sangat bangga karena kembali dipercaya mewakili Kota Denpasar dan Bali dalam lomba administrasi PKK tingkat nasional. Tentunya sangat berharap dapat memberikan yang terbaik sehingga bisa menyandingkan dengan dua prestasi nasional yang telah dicapai yaitu lomba kelurahan terbaik nasional dan PHBS. Untuk itu Ia mengaku harus perlu kerja keras meski selama ini telah dilakukan pelaksanaan administrasi sesuai dengan pembinaan yang telah dilakukan. “Kami harapkan semua pihak dapat mendukung persiapan evaluasi ini sehingga dapat menghasilkan yang terbaik,


Oleh : bpmpemdes | 23 Juli 2017 | Dibaca : 451 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
NY. SELLY SERAHKAN APE DI BR. PETANGAN GEDE DESA UBUNG KAJA KECAMATAN DENPASAR UTARA DAN DI BANJAR T
Video
No Video.
Facebook
Twitter