Baca Berita

PKK Provinsi Bali Lakukan Pembinaan Di Kota Denpasar

Oleh : bpmpemdes | 11 Juli 2017 | Dibaca : 261 Pengunjung

Berbagai program yang berkaitan dengan pelaksanaan 10 program pokok PKK telah dilaksanakan PKK Kota Denpasar. Program yang dilaksanakan mengutamakan asas kemanfaatan sehingga program yang dilaksanakan PKK Kota Denpasar benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Ketua PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara saat menhadiri pembinaan PKK oleh TP PKK Provinsi Bali, Selasa (11/7) di Gedung Wanita Santhi Graha. Pembinaan yang diikuti oleh seluruh kader PKK desa/lurah dan kecamatan serta anggota TP PKK Kota Denpasar dihadiri juga Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Kerti Rai Iswara.

Lebih lanjut Ny. Selly dalam sambutan tertulisnya menambahkan berbagai pembinaan yang telah dilakukan diantaranya pelaksanaan posyandu paripurna di 17 lokasi banjar dan dilanjutkan dengan kegiatan metirta yatra lansia. Disamping itu jug dilaksanakan kegiatan pelatihan banten, pembinaan 10 program pokok PKK sampai pada pelatihan toga, dan pelatihan kader posyandu. Disamping itu juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan PKK Kota Denpasar juga melaksanakan program-program kebersihan mulai dari pembentukan bank-bank sampah sampai pada pelatihan kreasi daur ulang. Sedangkan untuk meningkatkan capacity building PKK Kota Denpasar melaksanakan outbound. Mengingat luasnya lingkup kegiatan 10 program pokok PKK tentunya belum mencapai hasil sempurna. Untuk itu melalui pembinaan yang dilakukan  PKK Provinsi Bali diharapkan dapat memberikan arahan dan tuntunan terkait dengan pelaksanaan 10 program pokok PKK sehingga dapat melaksanakan lebih baik lagi.

Untuk itu Ny. Selly mengharapkan semua TP PKK Kota Denpasar, kecamatan dan desa/lurah untuk mengikuti semua pembinaan yang dilakukan TP PKK Provinsi Bali untuk meningkatkan pelaksanaan program PKK kedepannya.

Sementara Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Ketua II Ny. Wahyuni Wija menyampaikan pembinaan yang dilakukan untuk mensosialisasikan hasil Rakernas VIII tahun 2015 di seluruh kabupatent termasuk juga di Kota Denpasar. Melalui pembinaan yang dilakukan diharapkan semua kabupaten/kota dalam melaksanakan program PKK mengacu pada hasil rakernas tersebut. Dengan demikian semua pelaksanaan program PKK di kabupaten/kota memiliki ketentuan yang sama sesuai rakernas VIII. Pembinaan yang dilakukan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi TP PKK kabupaten/kota dalam melaksanakan program-programnya. Sehingga diharapkan dapat mencarikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi tersebut. Dalam kesempatan tersebut Ny. Ayu Pastika berharap hasil pembinaan ini dapat disampaikan kepada semua kader sehingga pelaksanaan 10 program pokok PKK sesuai ketentuan rakernas VIII.


Oleh : bpmpemdes | 11 Juli 2017 | Dibaca : 261 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter